Halal Bi Halal Mahasiswa dengan Dosen Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Surakarta – Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Menejemen Pendidikan Islam (MPI) Angkatan 2020 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menggelar Halal Bi Halal di Dapur Solo Edupark Surakarta,  Jumat (13/5).

Kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa pascasarjana ini, turut mengundang semua dosen pembimbing dan dosen pengampu perkuliahan serta civitas akademik pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta.

Qomarudin selaku ketua angkatan menyampaikan, “Sengaja kegiatan ini diadakan, sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa, dosen dan civitas akademik program pascasarjana”, terang mahasiswa asal Sragen tersebut.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa lebih bersemangat dalam menyelesaikan penelitian akhir dan lulus bersama. Tidak hanya itu, agar sinergi dan kolaborasi dengan para dosen dan civitas akademik terus dapat terjalin dengan baik.

Hal tersebut juga disampaikan Dr. Andi Arif Rifa`i, M.Pd., selaku Kaprodi MPI yang menyambut baik kegiatan Halal Bi Halal spesial mahasiswa dengan para dosen pasca ini. Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai media untuk saling menyupport satu dengan yang lain (antar mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, serta mahasiswa dengan pengelola pascasarjana). Sehingga, dapat mendorong mahasiswa untuk menempuh studi dengan baik (menyelesaikan studi tepat waktu).

Dr. Yusup Rohmadi, M.Hum., memberikan hadiah doorprize kepada Dr. Moh. Fauzi,. Dalam acara Halal Bi Halal

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat namun santai dan terasa kekeluargaannya. Diawali dengan sambutan dan kesan dosen, dilanjutkan tusiyah oleh Ust. Thoriq Aziz, dan pembacaan doa oleh Ust. Budi Utama. Disela-sela kegiatan dilakukan pembagian doorprize, foto dan tutup dengan makan bersama menambah kehangatan.

Turut hadir dalam acara Halal Bi Halal kali ini, Prof. Dr. Nashruddin Baidan, Prof. Dr. Hj. Erwati Aziz, M.Ag., Prof. Dr. H. Purwanto, M.Pd., Dr. Moh Fauzi, Dr. Imam Ma’ruf, Dr. Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag., Dr. Andi Arif Rifa`i, M.Pd., Dr. Yusup Rohmadi, M.Hum., Dr. H. Supriyanto M.Pd., Dr. Fetty Ernawati, S.Psi., M.Pd., Dr. H. Muhammad Munadi, M.Pd., dan Dr. Hj. Lilik Untari, S.Pd., M. Hum. Adapun tenaga kependidikan yang hadir antara lain Rano Wandana, S.Hum, Meika Setya Arini, Indah Nurhidayati dan Intan Suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.