Sahabat Qur’an Galang Gerakan “Gotong Royong” Bangun Ponpes Tahfidz Gratis

SUARAJATENG.ID, WONOGIRI — Yayasan sahabat Quran Cinta Negeri mengajak masyarakat gotong royong membangun pondok pesantren tahfidz gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

“Program gotong royong bangun Pesantren bagi yatim dan dhuafa ini adalah program kedua. Sebelumnya kami mengajak para dermawan untuk gotong royong dalam pembebasan lahan,” ujar Yahya dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu 6 April 2022.

Ketua Yayasan Sahabat Quran Cinta Negeri, Yahya Ibadurrahman mengatakan, pondok pesantren gratis bagi yatim dan dhuafa akan didirikan di Desa Kepatihan Kecamatan selogiri Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Pembebasan lahan seluas 1,5 hektar telah dilakukan berkat bantuan para dermawan.

Progress Pembangunan Ponpes Tahfidz Wirausaha Yatim Dhuafa Sahabat Quran Cinta Negeri

“Gerakan Gotong Royong Ini Adalah Yang Ke-2 Kalinya, Yang Pertama Adalah Gerakan Gotong Royong Pembebasan Lahan, Dan Alhamdulillah Berkat Dukungan Ribuan Orang Baik Program Gotong Royong Terbukti Berhasil Dengan Terbebaskannya Lahan Seluas 1,5 Hektar Yang Akan Kita Bangun Ini.”

Kali ini, pihaknya mengajak kembali mengajak masyarakat untuk gotong royong membangun Pesantren gratis lagi anak yatim dan dhuafa.

“Program gotong royong bangun Pesantren bagi yatim dan dhuafa ini adalah program kedua. Sebelumnya kami mengajak para dermawan untuk gotong royong dalam pembebasan lahan,” ujar Yahya dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu 6 April 2022.

Progress Pembangunan Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Sahabat Quran Cinta Negeri

Yahya menambahkan pondok pesantren gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa ini berbasis tahfidzul Qur’an dan wirausaha. Di pondok pesantren ini nantinya para santri tidak hanya dibekali ilmu agama dan hafalan Quran tapi juga dibekali keterampilan berwirausaha.

“Selain menjadi penghafal Quran, para santri akan dibekali ilmu agama dan juga keterampilan wirausaha sehingga mereka dapat menjadi insan yang mandiri dalam menggapai cita-citanya,” ungkap Yahya

Yahya berharap Pesantren ini juga dapat menjadi solusi bagi umat dan bangsa. Dengan berdirinya pesantren ini ini diharap dapat m memperluas akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga anak-anak yatim dan dhuafa bisa menempuh pendidikan yang baik dan berkualitas tanpa harus terbebani biaya,” imbuhnya

“Maka Kami Mengajak Anda Sahabat Baik Untuk Ikut Program Gotong Royong Bangun Pondok Tahfidz Gratis, Karena Kami Yakin Dengan Gotong Royong Semua Pasti Lebih Mudah,” jelasnya.

 

Oleh karena itu, Yahya berharap para dermawan bersuka cita menyambut program gotong royong pembangunan Pesantren gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa ini. Uluran tangan para dermawan menjadi bukti kepedulian terhadap masa depan anak-anak yatim dan dhuafa serta generasi bangsa.

“Kami berharap banyak dermawan yang bisa ikut serta gotong royong membangun pesantren ini. Pesantren yang akan kita bangun ini jadi wujud kepedulian kita terhadap sesama,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi bantuan untuk pembangunan pesantren gratis bagi anak-anak yatim dan dhuafa dapat disalurkan melalui Donasi Terbaik Anda Bisa Disalurkan Melalui Rekening A.n Sahabat Quran Cinta Negeri, diantaranya; BRI : 1063-01-000702-56-6, BNI : 1228223965, MANDIRI : 138-00-1899094-0, BSI : 7163854858, BCA Syariah : 0609002324

Untuk diketahui, Yayasan Sahabat Qur’an Cinta Negeri adalah Yayasan nonprofit yang bergerak dalam bidang Sosial, pendidikan dan dakwah dengan tujuan menjadi solusi anak-anak Yatim dan Dhuafa penghafal Qur’an dan juga masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan maupun dakwah.[ariza]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.