Petani Tanaman Hias Tawangmangu Galang Donasi Palestina

SUARA JATENG ID — Petani Tanaman Hias Tawangmangu (PTHT) berhasil kumpulkan donasi  untuk membantu masyarakat yang tinggal di negara Palestina. Donasi tersbut sebesar Rp 11 juta.  Dana bantuan sebesar Rp 11 juta itu kemudian diserahkan kepada petugas Palang Merah Indonesia Karanganyar.

Ketua PTHT Sri Hartono mengatakan  dana yang dikumpulkan tersebut berasal dari para Petani Tanaman Hias di Tawangmangu yang berhasil melelang Tanaman Hias baik secara online maupun offline.

“Dana yang kami kumpulkan ini adalah berasal dari penjualan tanaman hias yang kami lelang untuk Donasi Palestina,” ungkapnya, Sabtu,( 5 Juni 2021)

“Tanaman tersebut kami lelang secara online di sosmed dan offline selama kuranglebih 3 hari,” sambung Sri Hartono

Dalam pelelangan tanaman hias, Sri Hartono mengatakan ada 200 pot yang dikumpulkan untuk aksi donasi Palestina ini. Pembeli tanaman hias pun juga berasal dari berbagai kota dan propinsi di seluruh Indonesia.

Sri Hartono mengaku cukup senang pelelangan ini mendapat respon positif dari warga net. Ia juga menceritakan para petani tanaman hias mendapatkan sambutan luar biasa saat tangah melakukan pelelangan secara live streaming di FB.

Sementara dari pihak PMI cukup senang menerima bantuan dari komunitas tani tamanan hias. Mereka juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Komunitas PTHT yang telah mendonasikan sejumlah uang melalui PMI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di PTHT untuk aksi kepeduliannya kepada warga Gaza di Palestina,” ungkap Ariyanto petugas PMI Karanganyar,

Tak hanya melakukan aksi lelang tanaman hias untuk donasi Palestina, PTHT juga sering mengadakan aksi donasi kemanusian yang lain diberbagai kesempatan. Seperti membantu warga yang tertimpa bencana alam  tanah  longsor.

“Ketika musim hujan kemarin juga aksi buat warga yang terdampak longsor, pun juga ketika ada warga di Tawangmangu yang rumahnya kebakaran kami juga mengadakan aksi serupa,” ujar Sri Hartono.

Sri Hartono memaparkan rencana PTHT dalam waktu dekat yang akan mengadakan penggalangan dana guna membantu pembangunan sebuah Mushola.[zha]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.