Nofrian Fadil Akbar, Terpilih Koordinator Pusat BEM SI 2021

Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (MUNAS BEM SI) ke XIV di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat menetapkan Nofrian Fadil Akbar sebagai Koordinator Pusat (Korpus) BEM SI periode 2021. Acara munas ini diselenggarakan sejak 28 Maret dan dijadwalkan akan selesai pada  4 April 2021 mendatang.

“UniversitasRiau atas nama Nofrian Fadil Akbarresmi terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM SI 2021,” dalam pers rilis BEM SI yang diterima redaksi SuaraJateng.id pada Rabu malam (31/3/2021).

Nofrian terpilih dalam forum MUNAS yang berlangsung pada Rabu (31/3), forum ini dipimpin langsung oleh tiga presidium sidang tetap yang terdiri atas Presidium Sidang Tetap I atas nama La Ode Agustamil, Presidium Sidang Tetap II atas nama Teguh Pramono, dan Presidium Sidang Tetap III atas nama Hary Anggara. Penetapan Korpus baru BEM SI ini tertuang dalam Surat Ketetapan Munas BEM SI 2021 No.102/SK/B/MUNAS/BEMKUNAND/III/2021.

Dalam keterangan rilisnya tersebut juga dijelaskan bahwa acara yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah tersebut awalnya berjalan ricuh. Kericuhan ini dilatarbelakangi adanya pro dan kontra dalam hal persyaratan registrasi peserta MUNAS BEM SI ke XIV.

“Munas yang awalnya sempat ricuh karena pro dan kontra mengenai syarat registrasi peserta,mulai meredam di hari ke-4 pelaksanaan,” ujar Andi Khiyarullah selaku Koordinator Media BEM SI periode 2020 dalam rilisnya.

Andi menambahkan MUNAS BEM SI ialah serangkaian kegiatan menuju regenerasi kepengurusan. Acara ini meliputi laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya, pemilihan pengurus periode baru, serta pelantikan kampusyang sudah memenuhi syarat untuk bergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia.

Sedikit informasi tambahan BEM SI ini secara de facto beranggotakan lebih dari 200 BEM yang berasal dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia baik negeri maupun swasta.

Reporter: Kukuh Subekti

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.