PKPU Gelar BUKBER Bersama Puluhan Yatim Dhuafa Surakarta

SOLO, (SuaraJateng.id) — Lima puluhan anak yatim dan dhuafa turut berpartisipasi dalam BUKBER (Bulan Kita Berbagi) di Pusat Grosir Solo (PGS) Solo untuk berbelanja pakaian lebaran bersama PKPU Human Initiative, Kamis (30/5) lalu.

Untuk diketahui, anak yatim dan dhuafa yang mengikuti acara ini berasal dari berbagai daerah seperti Boyolali, Solo dan Sukoharjo.

Rangkaian acara mulai dari pembukaan, pembagian kelompok anak yatim dan pendamping, kemudian berbelanja sesuai keinginan anak, serta dilanjut buka bersama. Tampak keceriaan yang sangat mendalam di wajah peserta seperti yang diungkapkan Diyah Putri salah satu dhuafa dari Boyolali, “Alhamdulillah bisa belanja bareng temen-temen. Dan aku dapat teman baru. Tadi siang aku belanja gamis perasaanku seneng banget. Terimakasih PKPU.”

Begitu juga dengan perasaan para pendamping, “Rasanya seneng banget lihat adik-adik. Selain itu mereka juga sangat antusias. Bahagia bisa nemenin mereka muter-muter, nemenin cari baju dan barang lainnya. Seneng pokoknya bisa berbagi.” ujar Tiara.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kak Epin salah satu volunteer PKPU, “Saya antusias dengan kegiatan sosial, ketika melihat brosurnya ada atmosfir kepedulian untuk bertemu adik-adik. Ada rasa sayang layaknya adik sendiri, dirangkul, dicium, pokoknya kegiatan simple tapi amazing.”

Sementara itu, Kak Aziz selaku koordinator mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk membahagiakan anak-anak yatim serta duafa yang belum pasti setiap tahun bahkan bulannya membeli baju baru. “Serta harapan kedepannya, adik-adik bisa bahagia di bulan ramadhan dan bisa mengenakan baju baru pada saat lebaran seperti teman-teman yang lain dan menjadi anak sholih-sholihah. Dan bersyukur bahwa PKPU menjadi pelopor dan inspirator kegiatan belanja yatim bagi lembaga sosial lainnya”, tandasnya.

Red: Tori Nuariza

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.