Bulog Jateng Pastikan Stok Beras Aman

SEMARANG, (SuaraJateng.id) — Perum Bulog Divre Jateng memastikan pasokan beras di wilayahnya dalam kondisi aman dan ketersediaan stok beras di gudang masih cukup hingga akhir tahun.

“Stok beras masih sangat aman dan berlimpah. Bahkan, stok masih akan terus bertambah seiring berlangsungnya masa panen padi di sejumlah daerah di Jateng dengan luasan yang cukup besar,” pungkas Kepala Perum Bulog Divre Jateng, M. Sugit Tedjo Mulyono di Semarang, Kamis (16/5).

Sugit menjelaskan masa panen padi di Jateng bergiliran, sehingga pengadaan beras berjalan lancar, sedangkan penyerapan beras dari petani sudah mencapai 37.000 ton.

Selain beras, lanjutnya, Bulog juga memiliki stok gula, terigu, jagung pakan, daging kerbau hingga minyak goreng aman.

Stok gula pasir tercatat mencapai 684.94 ton, minyak goreng 56.245 liter, daging kerbau 6.52 ton, terigu 28.38 ton, dan jagung pakan 26.65 ton.

Terkait kegiatan pasar murah di beberapa wilayah seperti Pati, Pekalongan, Surakarta, dan Semarang, Bulog diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat selama bulan Ramadhan, sehingga mereka bisa mendapatkan bahan pokok murah, dengan harga terjangkau, dan berkualitas baik.

“Adapun komoditas yang dijual dalam pasar murah meliputi beras premium seharga Rp10.000/Kg (kemasan 5 Kg), minyak goreng Rp11.000/liter, gula pasir Rp11.000/kg dan terigu Rp7.000/kg,” tandasnya

Sumber: Antara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.