SMK Gratis SOLOPEDULI Gelar Pembekalan Magang Persiapan Kerja

SOLO, (SuaraJateng.id) — SMK Gratis Solo Peduli atau Islam Terpadu Smart Informatika (ITSI) memberikan pembekalan dan magang persiapan kerja kepada 47 siswa kelas 12 pasca dinyatakan lulus oleh sekolah. Acara pembekalan ini berlangsung di Grand Sae Hotel Jl.Samratulangi No 18, Kerten, Laweyan, Kota Surakarta.

Acara ini bertujuan untuk membekali para siswa SMK ITSI agar mereka memiliki sikap loyal dan paham tentang program-program SOLOPEDULI. Sehingga para alumni SMK ITSI memiliki rasa kepedulian dan kepemilikan terhadap sekolah dan yayasan SOLOPEDULI, serta menanamkan karakter siswa yang mandiri dan siap kerja.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Kamis hingga Jum’at ( 2-3Mei 2019) ini terdiri dari beberapa materi. Pada hari pertama siswa dibekali materi ke-Solopedulian yang terdiri atas materi sejarah dan filosofi yayasan, visi-misi, motivasi serta program-programnya, serta training menjadi pengusaha sukses. Pada hari kedua para siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk langsung praktek magang kerja di Kantor Solopeduli di area Solo Raya.

“Besok katanya kami akan dibagi menjadi tujuh kelompok untuk magang kerja di seluruh kantor Solopeduli area Soloraya”, tukas salah seorang peserta pembekalan, Fadila.

Sementara itu dari pihak sekolah dan yayasan menjelaskan jika ini termasuk agenda rutin tahunan. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi para alumni untuk  siap memasuki dunia kerja, dan kehidupan masyarakat secara umum.

”Untuk mereka yang ingin jadi pengusaha akan kami memberikan modal usaha berupa program pemberdayaan sesuai yang mereka minati. Dari awal kelas 1 SMK sudah kami persiapkan agar mereka siap kerja, adapun kegiatan hari ini adalah untuk menguatkan dan pembekalan lebih dalam agar mereka siap dan mantab memasuki dunia kerja,” jelas Sidik Anshori selaku Direktur SOLOPEDULI.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.