Wagub Jateng Imbau Kader PII Tak Golput

SEMARANG, (SuaraJateng.id) — Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin mengimbau kader-kader PII Tidak Golput Pada 17 April Mendatang.

Taj Yasin menghimbau kepada seluruh kader- kader Pelajar Islam Indonesia (PII) yang sudah memiliki hak pilih, tidak golput pada pemilihan umum eksekutif dan legislatif pada 17 April nanti. Himbauan itu disampaikan langsung kepada Pengurus Wilayah (PW) PII Jawa Tengah, Jum’at (22/3/19).

Wagub Jateng menyampaikan kegelisahannya dengan beberapa hasil survei yang menyatakan bahwa banyak kalangan mahasiswa memilih golput daripada menggunakan hak pilihnya. Pemilu yang sukses sudah tentu membutuhkan sinergi dari berbagai  elemen bangsa, tak terkecuali PII.

“PII jangan sampai golput”, pungkas Taj Yasin saat ditemui di ruang kerjanya. Kunjungan PW PII di Kantor Wakil Gubernur ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PW PII Jateng, Rizka Noor Miftahul Ulum.

Pada kesempatan tersebut, Rizka menjelaskan perihal rencana pelantikan PW PII Jateng periode 2019-2021. Acara pelantikan akan berlangsung di Wisma Perdamaian Semarang, Ahad (24/3). Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka mengundang Wagub Taj Yasin pada acara pelantikan mereka.

PW PII Jateng yang turut hadir di antaranya Setio Budi Harsono (Komandan Brigade PII Jateng), Riska Ristiana (Koorwil PII Wati Jateng), M. Abdul Hafidz (Kabid Kaderisasi), Mukhsin (Ketua Panitia Pelantikan) dan Taufiq. Pada kesempatan itu Budi selaku Komandan Brigade menyampaikan tentang deradikalisasi di kalangan pelajar.

“Kami berharap pemerintah daerah mendukung dan memberikan jalan guna melaksanakan kemitraan yang kami ajukan dalam rangka membantu kerja pemerintah,” ungkap Budi.

Sementara Koorwil PII Wati Jateng, Riska menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan RUU P-KS, harapannya bisa bermitra dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dalam kampanye tentang HIV/AIDS.

Rep: Kukuh Subekti / Red: Tori Nuariza

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.