HPN 2019, Ketua MPR Harap Pemberitaan Media Mainstream Adil dan Seimbang

BENGKULU, (SuaraJateng.id) — Menanggapi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Zulkifli Hasan menegaskan peran penting pers dalam demokrasi.

“Pers itu pilarnya demokrasi, penting sekali,” pungkas pria yang akrab disapa ZulHas ini, Selasa (09/02) di Bengkulu.

ZulHas berharap agar pers terutama media arus utama agar bersungguh-sungguh dalam memproduksi karya jurnalistik secara adil dan berimbang pada semua pihak.

“Oleh karena itu kita berharap, terutama pada media mainstream sungguh-sungguh bisa menyiarkan dan memberitakan sebagai pilar demokrasi, secara adil dan seimbang, bagi semua kandidat, bagi semua partai politik,” tandasnya.

Ketua MPR ini pun berharap agar media arus utama bisa mengakomodir semua kandidat dan partai politik yang berkontestasi dalam Pemilu 2019.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno turut menyatakan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang jatuh pada hari Selasa, 09 Februari 2019.

“Mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini”, pungkas Sandi saat berada di pantai panjang Bengkulu, Selasa (09/02), bersama dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Menurut Sandi, Pers merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa.

“Pers pilar penting, salah satunya untuk menjaga pembangunan kita kedepan yang mudah mudahan lebih adil dan lebih makmur,” jelas Sandi.[NZ]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.