Basarnas Jateng Hentikan Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Lawu

KARANGANYAR, (SuaraJateng.id) — Tim SAR gabungan menutup pencarian terhadap seorang pendaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, yang sudah dilaporkan hilang dan tidak berhasil ditemukan hingga tujuh hari proses pencarian.

Juru bicara Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto di Semarang, Selasa (08/01), mengatakan, kepastian penghentian pencarian terhadap pendaki asal Magelang itu disampaikan Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.

“Pencarian sudah memasuki hari ketujuh dengan melibatkan sekitar 250 personel,” tukasnya.

Alvi Kurniawan (20) dilaporkan naik ke puncak Lawu pada 31 Desember 2018 melalui jalur pendakian Candi Cetho bersama enam rekannya.

Korban dilaporkan hilang sejak 2 Januari 2019 saat perjalanan turun dari Pos 5 ke Pos 4.

Petugas gabungan sudah melakukan pencarian mulai dari lokasi korban terakhir terlihat hingga ke sejumlah titik yang diduga dilalui korban.

“Termasuk jalur non pendakian yang kemungkinan dilewati korban,” tandasnya.

Namun, lanjutnya, hingga hari ketujuh pencarian tidak ditemukan titik terang keberadaan korban.

“Tim gabungan menyatakan pencarian ditutup pukul 20.15 WIB dan dilanjutkan dengan pemantauan,” pungkasnya.

Sebelumnya dilaporkan Alvi hilang setelah diajak balapan menuju puncak seorang pendaki perempuan asal Wonosobo via lajur pendakian Candi Cetho, sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun, sampai Pasar Dieng sekitar pukul 12.15 WIB, pendaki perempuan asal Wonosobo kecapekan hingga akhirnya Alvi melanjutkan sendiri mendaki ke puncak sendirian. Namun rekan yang lain tidak menemukan Alvi setelah itu.

Sumber: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.