Komunitas Fotografi Purwokerto “Logawa” Gelar Pemeran di Pasar Manis Banyumas

BANYUMAS, (SuaraJateng.id) —- Komunitas fotografi yang tergabung dalam Kelompok Logawa menggelar pameran foto bertajuk “Logawa Bergerak 3” di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada 4 – 6 Januari.

“Kami sengaja memilih lokasi pameran di pasar tradisional guna mendekatkan karya fotografi kepada masyarakat,” ujar Ketua Komunitas Kelompok Logawa, Dian Aprilianingrum, di Purwokerto, Jumat (04/01/2019).

Dian menjelaskan, pameran ini menghadirkan delapan foto bercerita dan 14 foto tunggal karya dari 14 fotografer.

“Foto yang dipamerkan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, di antaranya tentang angkutan kota dan tentang foto keseharian lainnya,” tukasnya.

“Foto yang ditampilkan beragam, sebagai bentuk ekspresi individual dari masing-masing fotografer,” jelasnya.

Dian juga menjelaskan, pihaknya menggunakan berbagai kreasi yang unik dalam mengemas foto yang dipamerkan.

“Misalnya, ada foto dicetak dengan menggunakan media seng dengan teknik sablon serta ada pula yang dicetak dengan menggunakan mesin. Konsep ini menjadi media alternatif teknik pencetakan foto,” tandasnya.

Dia mengatakan pameran awal tahun ini menjadi pemancing semangat bagi fotografer lain di Banyumas untuk aktif berkarya dan berpameran.

“Kami mendorong para fotograger untuk berani berkekspresi dan menampilkan karyanya dalam bentuk pameran,” tuturnya

Sementara itu, Kelompok Logawa merupakan komunitas pecinta fotografi yang dibentuk tahun 2015 lalu. Komunitas ini kerap mengadakan pameran di ruang publik.

“Selain sebagai edukasi serta mendekatkan karya fotografi kepada masyarakat, pameran di tempat terbuka ini menjadi wadah belajar dan berekspresi,” paparnya.

Sumber: Antara

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.