Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia Rintis Berdirinya PW PII Kaltara

SEBATIK, (Suarajateng.id) — Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) pada akhir tahun 2018 ini (26- 29/12/2018) merintis berdirinya Pengurus Wilayah PII (PW PII) Provinsi Kalimantan Utara. Upaya melebarkan sayap hingga perbatasan Indonesia dan Malaysia ini bekerja sama dengan PW PII Kalimantan Timur (Kaltim).

Provinsi Kaltara merupakan salah satu provinsi termuda di Indonesia tepatnya pada tahun 2012 provinsi ini berdiri, sebagai organisasi pelajar Islam terbesar di Indonesia  tentu hal ini menjadi tanggung jawab PII untuk merangkul segenap pelajar Islam di berbagai pelosok nusantara.

Terutama kepada para pelajar Islam di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara agar mereka kelak menjadi generasi muda penerus perjuangan pendahulu bangsa. PII pun menggelar kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat pelajar menengah atas ini bertajuk ” To be Amazing Student”.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah PB PII, merupakan salah satu upaya mengembangkan PII di Kalimantan Utara. Selanjutnya kita mengajak PW PII Kaltim untuk kolaborasi mensukseskan kegiatan ini, karena berdasarkan aturan di PII, bahwa  PW PII terdekat bertanggung jawab untuk membina PW PII yang baru dibentuk”, ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB PII, Aziz Fauzul Adzim.

PB PI menilai bahwa liburan sekolah menjadi waktu yang tepat bagi suksesnya pelaksanaan kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi pelajar sekolah. Terbukti kegiatan ini direspon positif oleh puluhan pelajar dari berbagai sekolah. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini bertempat di kompleks sekolah SMK Nurul Iman Sebatik Timur.

“Peserta Student Leadership Training berasal dari delegasi Pelajar kabupaten/kota se Kalimantan Utara, diantaranya Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, dan Pulau Sebatik yang berjumlah 30 orang”, jelas Aziz.

Acara tersebut turut dihadiri oleh salah seorang anggota DPD RI Kaltim serta Muspika Pulau Sebatik. Perwakilan Muspika Pulau Sebatik terdiri dari Perwakilan Kecamatan Sebatik Timur, Polsek dan Babinsa Pulau Sebatik.

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan dari pihak Pemerintah Kecamatan Pulau Sebatik berpesan agar para pelajar tetap bersabar dalam menuntut ilmu.

“Pendidikan adalah proses yang panjang, jadi lalui lah proses itu dengan penuh kesabaran. Nanti pada saatnya kita akan merasakan hasilnya” ujar Muslihudin.[IINA]

Rep: Kukuh Subekti/ Red: Tori Nuariza

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.