PII Jawa Tengah Gelar Audiensi Dengan Wagub Taj Yasin

SEMARANG, (Suarajateng.id) — Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Tengah baru-baru ini mengadakan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng). Audiensi PW PII Jateng ini di terima secara langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Taj Yasin.

PII sebagai organisasi pelajar Islam terlebih dahulu menyampaikan ragam persoalan yang muncul dalam kehidupan para pelajar khususnya pelajar Islam di wilayah Jateng.

Audiensi PW PII Jateng dan Pemprov Jateng yang bertempat di Kantor Gubernur Jateng ini turut dihadiri oleh dinas terkait dengan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov Jawa Tengah pun menyambut baik apa yang menjadi itikad baik dari PW PII Jateng, hal ini dikarenakan pentingnya pemberdayaan pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa maka PII mengusulkan pentingnya sebuah wadah berkegiatan bersama bagi seluruh pelajar di Jateng.

Sebagai wujud kepeduliannya, PII berencana mengadakan kegiatan yang diberi nama “Latihan Kepemimpinan Pelajar se-Jawa Tengah”.

“Alhamdulilah pihak pemprov bersedia melakukan audiensi dan mendukung penuh kegiatan yang Insya Allah kami beri tema “Pelajar Berkeadaban”, ujar Kabid Kaderisasi PW PII Jawa Tengah, Setio Budi Harsono dalam rilisnya kepada Suarajateng.id

Wagub Jateng berjanji memberikan support beserta dukungannya pada acara tersebut. Pihaknya melalui Dinas Pendidikan Jateng bahkan bersedia mengeluarkan surat edaran- rekomendasi kepada seluruh sekolah khususnya bagi pelajar SMA di Jateng untuk mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Pelajar se-Jawa Tengah itu.

Selain itu Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata pun bersedia membantu menghadirkan pembicara khususnya dalam materi kebangsaan dan ke-Indonesiaan.

Kegiatan-kegiatan kepelajaran terutama organisasi pelajar islam semoga kedepan selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah, supaya masyarakat tidak merasa curiga apalagi resah dan menjadi jaminan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar-pelajar yang ada di masyarakat”ujar Wagub Jateng, Taj Yasin.

Rep: Kukuh Subekti/ Red: Tori Nuariza

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.