Galang Dukungan, Kelopak PADI Soloraya Lakukan Aksi Sosial

SOLO, Suarajateng.id -Para relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, punya cara tersendiri untuk mendulang dukungan. Kelompok Emak-emak Prabowo-Sandi (Kelopak PADI) Soloraya layanan cek kesehatan gratis untuk menarik simpati masyarakat, Minggu (11/11/2018)dinator Kelopak Padi Soloaya, Asiyah Rais (66), Minggu (11/11/2018)

Ia menuturkan, selain bertujuan meraup dukungan, kegiatan pengobatan gratis dipilih sebab ia melihat kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Oleh karena itu, Kelopak PADI berusaha berkontribusi dengan memberikan layanan pengobatan Gratis.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, maka kami sebagai bagian dari relawan Prabowo-Sandi ingin melakukan hal yang berguna bagi masyrakat, salah satunya layanan cek kesehatan gratis ini,” tuturnya

Lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan di dua lokasi terpisah. Yakni di  wilayah kelurahan Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo dan di kawasan pasar jongke, Solo. Rencananya kegiatan ini akan diselenggrakan rutin dalam setiap pekan di kota Solo dan sekitarnya.

“Target kami sebanyak banyaknya masyrakat bisa memanfaatkan layanan ini,” tandasnya

Salah satu relawan Kelopak PADI, Fitria menambahkan respon masyrakat sangat baik. Bahkan, masyarakat datang tanpa perlu dimobilisasi. Dari dua lokasi tersebut, setidaknya ada ratusan masyrakat yang memanfaatkan layanan cek kesehatan geratis.

“Kami pikir akan sulit mengajak masyarakat, ternyata mereka datang dengan sendirinya,” ujar Fitria

Fitria menambahkan, rencananya pekan depan  di Kawasan Pasar Kartasura, Sukoharjo Kelopak padi juga akan mengadakan program sosial lainnya. Diantaranya layanan cukur rambut gratis, jum’at berkah dan bazar.

Kegiatan para relawan Kelopak PADI ini mendapat respon positif masyarakat. Masyarakat menilai model kampanye demikian lebih bermanfaat daripada mobilisasi massa untuk konvoi.

“Kebetulan tadi abis dari pasar, terus iseng-iseng cek kesehatan sekalian. Menurut saya kegiatan ini bagus dan bermanfaat dari pada konvoi di jalan bikin macet dan berisik. Baguslah relawan prabowo sandi ini,” ujar Surtini (36) warga Kelurahan Pajang, Solo.

(Arief/AriefSJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.