Relawan KURMA KALTIM Peroleh Pembekalan Di Bali

BALI, (Suarajateng.id) — Delapan Jajaran pimpinan pengurus relawan DPD KURMA (Koordinator untuk Relawan Maruf Amin) Kaltim yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Parawansa Assoniwora hadir dalam acara pameran MSP Expo 2018 di Lapangan Bajra Sandi, Renon, Denpasar Bali (10–14/10/18). Mereka hadir pada acara tersebut atas undangan dari Ketua DPP KURMA, Gus Rosich, dalam rangka pembekalan

Putra KH. makruf Amin, Gus Syauqi dengan didampingi Ketua DPP Gus Rosich dan Sekjen KURMA Aris Munandar menyampaikan beberapa pesan.

Gus Syauqi mengatakan bahwa relawan Kurma harus terus mengembangkan dan membesarkan Kurma di daerah masing masing sesuai dengan karakter wilayahnya.

“Kalau di Kaltim daerah batu bara dan sawit, ya sejahterakan mereka buruh tambang dan petani sawit. Jangan malah dimanfaatkan tenaganya, sementara  kesejahteraannya masih jauh dari yang diharapkan,” ujar Gus Syauqi yang menitipkan pesan khusus kepada pengurus kurma DPD Kaltim.

KH. Maruf Amin hadir dalam Gala Dinner di Hotel The Crystal Luxury by Resort, Kamis, (11-10) malam. Pameran yang didahului sarasehan dan pelantikan pengurus DPC Akurindo Denpasar Bali ini terselenggara atas kerjasama Koperasi MSP (Mitra Sarana Perjuangan) AKURINDO bekerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Pameran bertaraf internasional ini berlangsung bertepatan dengan acara International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeting 2018. Ajang MSP Expo 2018 merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan pertemuan para pejabat keuangan di dunia tersebut.

Peserta pameran yang terdiri dari UMKM nasional ikut hadir menyemarakkan acara itu. Sekitar 200 an UMKM yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia mengikuti pameran tersebut. tema pameran itu adalah “AMAZING BALI” dengan memamerkan aneka produk eksport ekspor dari seluruh Indonesia, mulai dari kuliner, fashion serta kerajinan (craft).

Gubernur Bali, I Wayan Koster dalam sambutannya di acara pembukaan, Rabu (10/10) mengatakan pihaknya menyambut baik ajang MSP Expo 2018 di Bali.

“kami Pemprov Bali sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi pameran ini banyak manfaatnya bagi UMKM,” kata I Wayan Koster, yang pada sambutan pembukaan dibacakan oleh asisten khusus bidang pemerintahan Propinsi Bali.

Pada kesempatan berbeda I Wayan Koster, ketika ditemui panitia MSP Expo di rumahnya mengatakan “selain sebagai ajang memasarkan produk, MSP Expo juga menjadi bagian dari saling bertukar informasi seputar keunikan aneka produk UMKM karya anak bangsa. “ katanya.

“Nanti para tamu IMF- WBG kita arahkan ke sini.” jelas I Wayan Koster.

Kita tunjukan bahwa produk UMKM nasional banyak yang unik dan berdaya saing tinggi di pasar internasional, katanya bersemangat.

Pameran ini tidak lain tidak bukan juga menjadi sosialisasi program kerja Akurindo dalam pengentasan umat dan pemberdayaan masyarakat agar lebih berdaya, digdaya dalam memasuki era digital yang serba cepat ini papar Febri wibasa Parsha, yang dalam kepanitiaan panitia sebagai Ketua panitia sekaligus penanggungjawab kegiatan ini.

Febri yang juga sebagai caleg DPR-RI dapil Jatim 2 no urut 4 dari PDIP ini juga menjadi Sekjen Akurindo dan Direktur Asupan, adalah seorang humanis yang keberpihakannya pada rakyat kecil, dan berobsesi terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.