Puluhan Ormas Se- Karisidenan Kedu Deklarasi Dukung Prabowo- Sandi

KEBUMEN- (Suarajateng.id) Puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Karisidenan Kedu (Kebumen, Purworejo, Temanggung, Wonosobo dan Magelang) mendeklarasikan diri bergabung dengan Relawan Prabowo Sandi (PADI).

Gabungan ormas ini secara bersama- sama berikrar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua di Posko Pemenangan di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen (14/10).

Adapun puluhan ormas yang tergabung dalam Relawan PADI di antaranya adalah Jaringan Ustadz, Bina Insani, Milenial Kebumen, FPI, FUI, HMI, IBF, Komunitas Anak Jalanan, Partai Emak- Emak dan sejumlah ormas lain yang ada di wilayah Kedu.

Pada acara deklarasi puluhan ormas ini turut dihadiri oleh Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (MESDM) Republik Indonesia pada Kabinet Kerja, Sudirman Said dan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang,Ferry Mursyidan Baldan. Keduanya secara berurut- urut merupakan Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dan Direktur Materi Debat Kampanye Prabowo Sandi.

Dirman begitu sapaan akrab Sudirman Said mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada para relawan yang tetap setia mendukungnya. Pasalnya mantan Cagub Jawa Tengah ini memperoleh dukungan yang signifikan di daerah yang dulunya merupakan kandang banteng yakni sebesar 56%. Pihaknya berharap keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan dimaksimalkan pada pemilihan presiden tahun depan.

“Kami apresiasi kerja keras relawan dalam Pilgub kemarin karena di Kebumen menang dengan perolehan 56 persen, tentu momentum baik ini kita lanjutkan di Pilpres 2019 mendatang,” ucap Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman yang juga merupakan dosen di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) mengungkapkan, pentingnya ganti presiden karena faktor ekonomi bangsa kita yang kian terpuruk. Hal ini ditandai dengan memburuknya empat belas indikator pencapaian pembangunan ekonomi dari lima belas indikator yang ada. Satu- satunya indikator yang dinilai sukses ialah menjaga laju inflasi.

“Masalah utang dan nilai tukar rupiah, kata siapa dolar naik tak berpengaruh, tempe dibeli dengan dolar, sebagian besar kedelai diimpor, ini tentu sangat berefek terhadap rakyat kecil,” imbuh Sudirman.

Semangat ganti presiden ini turut didukung oleh pernyataan dari  Ferry Mursyidan Baldan yang menyatakan bahwa PADI sangat pas dan cocok karena saling melengkapi. PADI memiliki komposisi yang ideal yakni tegas, good looking, dan soleh. Demi suksesnya pergantian presiden ini pihaknya sangat membutuhkan kerja sama serta dukungan dari para relawan diseluruh Indonesia.

“Relawan itu kekuatan tersendiri yang menambah energi, senyumnya, kesantunannya, menolong, dan memiliki empati, yang merepresentasikan Prabowo-Sandi, kita bergerak tiap hari,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.