Permainan Sepak Bola Api Ramaikan Hari Santri Nasional di Temanggung

Temanggung, (Suarajateng.id) -Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di Temanggung, Jawa Tengah berlangsung meriah. Masyarakat di suguhkan tontonan menarik berupa permainan sepak bola api.

Turnamen sepak bola api ini di selenggrakan oleh Sahabat Anshor Temannggung dan di ikuti oleh PAC Ansor se-Temanggung. Tunamen ini di selenggarakan di SMK HKTI Temanggung sejak Jum’at lalu (12/10/18). Malam nanti, Senin (15/10/2018) turnamen ini sudah memasuki babak final.

“Turnamen sepak bola api ini menampilkan 8 tim.  yang bertanding dalam 4 pertandingan. Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Tiap pertandingan itu diberi waktu 15×2 menit,” tutur Panitia Pelaksana Fadholi Al-Hakim

Sementara itu  Ketua Panitia HSN, Istanto, mengatakan kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari HSN yang diadakan PCNU Temanggung. Turnamen ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi santri di Temanggung.

“Melalui badan otonom NU (Nahdlotul Ulama)  yaitu PC GP ANSOR Temanggung kami ingin mengapresiasi dan memotivasi para santri dengan turnamen ini,” ujarnya

Lanjut Istanto, pembagian hadiah,akan dilaksanakan pada puncak rangkaian perayaan HSN yang jatuh pada tanggal 22 Oktober di Alun-alun Temanggung. Rencananya juga akan digelar pada apel akbar santri nusantara 2018 di lokasi tersebut.

Ketua STAINU Temanggung, Dr. Muh Baehaqi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dan mempererat kekerabatan antar kader NU. Bahkan ia merasa bernostalgia saat menonton pertandingan sepak bola api.

” Jangan dibuat sepaneng, jadikan ini ajang silaturahmi. Malahan, saya sedikit bernostalgia karena pernah melakukan permainan ini” ungkapnya (Anang/Arief).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.