Ratusan Pelajar Islam Jawa Tengah Semarakan ISG Fair 2018

KENDAL, (Suarajateng.id) — Sebanyak 177 pelajar Islam ikut meramaikan kegiatan Islamic Student’s Glow Fair (ISG) Fair 2018. Kegiatan ISG 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal ini sedianya berlangsung sejak hari Jum’at hingga Ahad (12-14/10/2018).

Humas Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Jawa Tengah, Riska Ristiana selaku panitia menjelaskan bahwa untuk tahun 2018 ISG Fair Mengambil Tema “Generasi Millenial yang Beradab, Berliterasi, Berkompeten, dan Mencintai Budaya Bangsa”.

Acara yang berlangsung cukup meriah ini diikuti oleh 177 pelajar perwakilan dari 11 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah (Jateng). Ratusan peserta yang semuanya adalah pelajar muslim berasal dari jenjang SMP dan SMA se-Jateng.

“ISG FAIR 2018 adalah kegiatan perlombaan bagi pelajar SMP-SMA se-Jawa Tengah, ada 13 cabang yang dilombakan, yakni Lomba Cerdas Cermat, Futsal, Kaligrafi, Da’i, Nasyid, Hasta Karya, Fotografi, Cerpen, Essay, Estafet Dolanan Tradisional, Memanah, Lari Islam, dan Tahfidz” ujar Riska Ristiana dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suarajateng.id

Acara pembukaan ISG FAIR 2018 dilakasanakan di Pendopo Kabupaten Kendal dibuka dengan kegiatan Seminar Poros Pelajar (SPP) dengan tema “Peran Organisasi di Mata Pelajar”.

Hadir sebagai narasumber pada seminar tersebut perwakilan dari tiga organisasi pelajar Islam di Indonesia yakni PII, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Sementara kegiatan lomba berlangsung di beberapa tempat berbeda, yaitu Lapangan Futsal SPBU Sambong Sari, Lapangan Sambong Sari, dan SMA 1 Weleri.

“Para peserta akan memperebutkan piala juara umum dari Kemendikbud Jawa Tengah yang akan diumumkan besok (14/10) bersamaan dengan penutupan acara,” jelas Riska.

Ketua Umum Wilayah PII Jawa Tengah, Syakir Mudloffar dalam sambutannya pada pembukaan Glow FAIR 2018 menjelaskan jika salah satu tujuan dan manfaat yang ingin dicapai dari kegiatan ini ialah terjalinnya tali silaturahmi yang kokoh dalam bingkai perlombaan.

Dia menegaskan bahwa semangat yang dibangun oleh semua peserta adalah semangat sportivitas sehingga dia mengajak seluruh peserta untuk berlombalah dan menjadi yang terbaik.

Rep : Kukuh Subekti / Red : Tori Nuariza

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.