Dosen STAINU Temanggung Lolos Pemakalah Terekomendasi Kemenag

Temanggung, (Suarajateng.id) Hidayantun Ulfa, dosen STAINU Temanggung lolos menjadi Pemakalah Terekomendasi dalam acara The 3rd International Conference on University-Community Engagement 2018. Acara ini  dihelat Kementerian Agama RI di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin-Rabu  (8-10/10/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh civitas akademika perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi keagamaan islam. Acara ini dihadiri langsung oleh Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI dan Kamaruddin Amin Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Saya lolos sebagai Pemakalah Terekomendasi dengan karya Ngaji Tilawah bersama Guru PAI SD-MI Kecamatan Tembarak-Selopampang Kabupaten Temanggung,” ujar Ulfa

ICON-UCE tahun 2018 ini tampil dengan tema From Research to Advocacy: Building Synergy between University and Community for Social Justice. Tema  bertujuan untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian tersebut berbasis pada penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara langsung.

“Menag berpesan, bahwa kita harus benar-benar terlibat dan menjadi subjek dalam suatu penelitian. Sehingga penelitian bermanfaat langsung bagi masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu, Hamidulloh Ibda selaku  Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, menilai kegiatan tersebut dalapat mendorong staf pengajar untuk mengembangkan STAINU Temanggung sebagai Kampus Riset. Sebab, dalam forum tersebut perwakilan perguruan tinggi islam dapat saling berbagai pengetahuan.

“Acara itu menjadi wahana sharing dan menimba pengetahuan dari berbagai latar belakang disiplin ilmu. Tentu ini sangat bagus bagi dosen-dosen untuk mengembangkan kampus masing masing, terutama dalam hal riset,” pungkasnya.

(Dul).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.