Ekspo Pesantren, Pamerkan Produk Kreatif Pesantren

SOLO, (Suarajateng.id)- Ekspo Pesantren meriahkan rangkaian peringaan Hari Santri Nasional, di Kota Solo.  Ekspo Pesantren digelar selama tiga hari, mulai Jum’at sampai Minggu (5-7/10/2018). Pesantren ekspo dibuka oleh Wakil Walikota Solo, H.Achmad Purnomo.

Ekspo Pesantren menyuguhkan beragam produk ekonomi kreatif pesantren. Acara ini merupakan hasil kerjasama Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) dengan pondok pesantren dibawah nangungan NU.

“Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Ekspo Pesantren ini titik tekankannya pada pembangunan ekonomi umat,” Haryanto Ogi selaku penanggung jawab Ekspo Pesantren,  Jum’at (5/10/2018)

Pihaknya sengaja menggelar kegiatan Ekspo Pesantren untuk apresiasi pondok pesantren dalam membekali santri agar memiliki jiwa entrepreneurship. Menurutnya, jiwa entrepreneurship akan meningkatkan kualitas santri.

“Santri tidak hanya faham ilmu agama namun juga berdikari dalam bidang ekonomi. Maka kegiatan ini harus menjadi barometer ekonomi persantren,” imbuhya

Ogi menambahkan, Ekspo Pesantren juga akan di meriahkan dengan lomba hadrah, Lomba Band antar SMK/SMA/MA, lomba  Fashion show. Serta dimeriahkan dengan penampilan Band GIGI,Wali,  Aleya, Hadrah Syubanul Muslimim dan Gus Azmi

Selain Ekspo Pesantren, juga akan digelar  Final Liga Santri Nusantara (LSN) pada Minggu besok (7/10/2018) di Satdion Sriwedari, Solo pukul 16.00 WIB. Final LSN rencananya akan di hadiri Menteri Pemuda dan Olahraga.

Rep.  Setiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.